Pesonadewata.com – Sekarang Anda bisa memilih tempat wisata Pantai Melasti jika Anda bosan untuk datang ke pantai yang itu-itu saja saat berada di Bali. Lokasi wisata yang satu ini menjadi yang cukup menarik sebagai pilihan lain yang bisa Anda kunjungi di Bali.

Tentunya akan sangat menyenangkan jika Anda bisa mengunjunginya. Ini adalah salah satu pantai pasir putih terbaru yang ada di Bali dan harus ada dalam daftar lokasi wisata yang akan Anda kunjungi.

Ada berbagai sisi menarik yang harus Anda kunjungi di pantai ini untuk mendapatkan foto yang bagus dan indah tentunya. Mendapatkan pemandangan yang berbeda tentu akan sangat menarik karena Bali tidak hanya tentang Sanur dan Kuta.

Jika Anda memilih untuk datang ke pantai ini bersama dengan keluarga, persiapkan beberapa hal agar perjalanan Anda aman dan menyenangkan. Jika akan mengajak anak kecil sebaiknya pikirkan lagi risiko yang kemungkinan akan dialami. Atau jika tetap ingin ke sana, Anda wajib menjaga anak agar tetap aman.

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Pantai Melasti

Posisinya yang berada di bagian selatan Pulau Bali memang sebelumnya cukup tersembunyi. Namun, sekarang sudah dibuka untuk wisata dan banyak orang yang datang ke sana. Salah satu hal menarik yang akan Anda temukan di sana adalah adanya tebing kapur yang menjulang tinggi ketika perjalanan masuk ke bagian pantai.

Anda akan merasakan sensasi untuk menuruni dan menaiki anak tangga yang jumlahnya hingga ratusan untuk bisa sampai ke bibir pantai. Meskipun agak melelahkan, tetapi akan dibayar dengan keindahan Pantai Melasti yang akan Anda dapatkan nantinya.

Tentu ini menjadi pengalaman yang menarik dan berbeda untuk Anda nikmati selama berada di Bali. Akses jalannya memang cukup berliku sehingga Anda harus berhati-hati dan berjaga-jaga untuk membawa obat-obatan jika sampai mabuk darat.

Namun, hal yang menarik selama perjalanan adalah adanya tebing kapur putih yang ada di sekitarnya. Jadi, bisa dikatakan meskipun berliku, tetapi Anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa di sekitarnya.

Mengenal Lebih Jauh Pantai Melasti

Pantai ini diberikan nama Melasti karena dulunya ini adalah lokasi masyarakat setempat untuk melakukan upacara Melasti di hari khusus apalagi saat sudah mendekati nyepi. Selain itu, untuk membedakan dengan pantai lain yang ada di daerah sama dengan pantai ini maka dinamakan sebagai Melasti Ungasan.

Lokasinya yang berada di balik tebing batu membuat lokasi wisata ini menjadi unik dan menarik. Akses jalan yang penuh perjuangan untuk sampai ke sana dan pemandangan yang belum tentu bisa Anda dapatkan di lokasi wisata yang lainnya.

Keindahan ini Pantai Melasti ini juga banyak dimanfaatkan orang-orang untuk melakukan sesi pemotretan di sana. Dikarenakan ombaknya yang tidak terlalu besar, jadi pantai ini masih cukup aman untuk menjadi tempat berenang dan main air. Untuk itu, jika Anda ingin bermain air dengan puas, pantai ini jadi pilihan tepat.

Anda bisa melakukan kegiatan bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan unik yang ada di sekitar lokasi pantai ini. Jadi, lokasi wisata unik ini karena terisolir dan justru menjadi daya tarik dari pantai yang satu ini untuk Anda kunjungi.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana sambil menikmati suasana yang menarik dan menyenangkan di sana. Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda saat berkunjung ke Pantai Melasti ini, tentunya dengan perjuangan yang cukup melelahkan tapi sangat berkesan.