Hit Enter to search or Esc key to close

Tentang Denpasar

Kota Denpasar adalah ibu kota Provinsi Bali, Indonesia. Denpasar merupakan kota terbesar di Kepulauan Nusa Tenggara dan kota terbesar kedua di wilayah Indonesia Timur setelah Makassar.

Pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis, dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali.

​Beberapa oleh-oleh Bali yang terkenal diantaranya adalah dodol bali, brem, kacang rahayu, pie susu, kacang disco, salak bali, kacang kapri, kerupuk ceker ayam, pia legong dan kopi bali. Beberapa tempat khusus yang menjual oleh-oleh diantaranya adalah:

Patung Dewa Ruci

Objek Wisata di Denpasar

Kebijakan pengembangan pariwisata di Kota Denpasar menitikberatkan pada pariwasata budaya berwawasan lingkungan. Sebagai salah satu sentra pengembangan pariwisata, Kota Denpasar menjadi barometer bagi kemajuan pariwisata di Bali, hal ini dapat dilihat dengan munculnya berbagai hotel berbintang sebagai sarana menunjang aktivitas pariwisata tersebut.

Denpasar memiliki beberapa tempat wisata yang memiliki unsur sejarah dan rekreasi diantaranya adalah: Museum Bali,Lapangan Renon,Taman Puputan,Pasar Kreneng,Simpang Dewa Ruci atau Simpang Siur ,Puri Santrian,Pantai Sanur,Ekowisata hutan mangrove atau bakau,Taman Budaya,Desa Budaya Kertalangu,Pasar Burung Satria,Pantai Sindu,Pura Agung Jagatnatha,Pura Sakenan.

Peta Wisata Denpasar

Paket Wisata ke Denpasar