Tentang Bali

Bali, pulau dewata yang selalu memesona. Bali menjadi salah satu objek wajib dalam paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan di Indonesia. Sekitar 2000 tahun silam, Bali dihuni kaum Austronesia. Lambat laun, Bali dipenuhi bermacam-macam suku bangsa dan agama. Itulah sebabnya, terdapat unsur Hindu, India, dan Cina dalam budayanya.

Jawa dan Lombok, dua pulau yang mengapit Bali. Kedua pulau ini pun kerap dicantumkan dalam paket wisata keliling Indonesia. Batas Bali lainnya, yaitu di sebelah utara terhampar laut Bali. Bagian selatannya terdapat Samudera Hindia yang memagari. Beranjak ke barat, tampak selat Bali, lalu di Timurnya ada selat Lombok membatasi.

Denpasar, ibu kota yang sempurna untuk Provinsi Bali. Denpasar adalah salah satu kota tujuan yang tertulis di paket wisata Bali. Tidak ketinggalan, Buleleng, Jembrana, Gianyar, Badung, dan Klungkung pun menjadi andalan Bali. Ada pula Karangasem, Tabanan, dan Bangil, turut melengkapi pulau ini.

Garis alam membagi Pulau Bali menjadi dua, yaitu utara dan selatan. Perbukitan dan pegunungan memanjang di bagian utara. Gunung Agung merupakan titik tertingginya. Anda bisa mencari paket wisata ke sana jika tertarik mengunjunginya.

Sementara itu, sungai yang jernih mengalir di bagian selatannya. Lantas, aliran itu berlabuh ke samudera. Konon, pantainya paling indah di dunia. Tidak heran, banyak paket wisata yang merekomendasikan rekreasi ke sana.