Pesonadewata.com – Pantai Sanur merupakan salah satu destinasi wisata pantai pasir putih yang sangat populer di Pulau Bali khususnya di Kota Denpasar. Selain Pantai Kuta Bali, pantai ini menjadi salah satu pantai paling ramai yang sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Sanur adalah pantai yang dikenal dengan sebutan Sunrise atau matahari terbit. Mengapa begitu? karena saat di pagi hari, mata ini sangat dimanjakan dengan leluasa melihat proses bangunnya sang Surya.

Ada begitu banyak daya tarik wisata di tempat ini karena tempat ini tak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam pantai yang bersih dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. Tetapi juga ombaknya yang tenang, cocok untuk aktivitas watersport seperti kayaking, seawalker, scuba diving, ataupun snorkeling.

Aktivitas Seru di Pantai Sanur

Pantai Sanur mempunyai daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali, khususnya Bali Selatan. Berikut 4 Aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan di Pantai Sanur.
> Berenang di Pantai Sanur
Dengan ombak yang tenang, pantai sanur memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mandi dan berenang air laut tanpa takut terseret ombak, ini sangat berbeda dengan pantai pesisir selatan seperti Pantai Kuta, Double Six dan Juga Pandawa.

> Besepeda di pinggir pantai
Aktivitas seru lainnya adalah bersepeda keliling pantai. Memang sih, di sini tidak ada jalur khusus sepeda, namun kalian bisa mengayuh di trotoar sepanjang pantai yang membentang dari ujung utara ke ujung selatan.

> Bermain Kano
Jika kalian ingin aktivitas yang lebih menantang, bisa mencoba bermain kano dengan tarif sewa sekitar Rp 20 ribu (sewaktu-waktu harga bisa berubah). Arus dan ombak di Pantai Sanur tidak begitu besar dan bisa dimanfaatkan untuk bermain kano.

Sambil mendayung kano, kalian dapat melihat ke bawah permukaan air yang jernih untuk menikmati pemandangan padang lamun dan kehidupan bawah laut.

> Menikmati Sunrise (matahari terbit) di Pantai Sanur.
Objek wisata pantai ini terkenal dengan aktivitas wisata di pagi harinya yang menarik. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang naik perlahan dengan indahnya, di sini Kalian juga bisa menyaksikan aktivitas nelayan dan kegiatan spiritual masyarakat sekitar.

Sarana Penunjang Pantai Sanur

Di areal tempat wisata Sanur Bali, tersedia banyak penginapan, baik berupa hotel, resort, villa maupun bungalow. Jadi kalian tidak akan kesulitan untuk mendapatkan akomodasi di area tempat wisata Sanur Bali.

Selain itu, di daerah Sanur Balli banyak terdapat art shop, money changer, mini market, bar, cafe, restoran sebagai penunjang sarana pariwisata. Salah satu tempat makan terfavorit di Sanur Bali adalah tempat makan Nasi Campur Men Weti Sanur.

Untuk pilihan transportasi umum, di kawasan objek wisata Sanur hanya tersedia taxi meter. Jika kalian ingin menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor atau mobil, juga sangat mudah kalian temukan di kawasan Sanur Bali. Banyak sekali tersedia penyedia jasa sewa motor dan rental mobil di Sanur.

Namun jika kalian ingin mencari jasa sewa mobil dengan sopir di Bali untuk liburan ke Sanur Bali, melalui media online mohon klik link di bawah ini!

Pantai – Pantai sekitar Pantai Sanur

Saya yakin sebagian besar dari anda berfikir, bahwa di kawasan objek wisata Sanur hanya ada satu pantai. Jika di lihat dari garis pantai, memang hanya satu pantai, namun nama pantai berbeda-beda. Setiap bagian pada garis pantai di objek wisata Sanur memiliki nama pantai berbeda-beda, dan ada 7 nama pantai. (wikipedia)

Objek wisata Sanur Bali memiliki bentang garis pantai sepanjang 8 kilometer, terbentang dari utara sampai selatan. Perbatasan objek wisata Sanur paling utara adalah pantai Padang Galak. Sedangkan untk bagian selatan, batasnya sampai di hutan Mangrove. Saya yakin saat ini anda pasti penasaran, apa saja nama pantai yang ada di Sanur!

Di bawah ini adalah daftar nama pantai yang ada di objek wisata Sanur Bali. Selain itu, lokasi pantai saya urutkan dari lokasi pantai yang paling selatan sampai utara.

Pantai Merta Sari.
Pantai Semawang.
Pantai Batu Jimbar.
Pantai Karang.
Pantai Segara Ayu.
Pantai Sindhu.
Pantai Matahari Terbit.

Karena ke 7 pantai diatas berada dalam wilayah objek wisata Sanur, maka sebagian besar wisatawan lebih familiar dengan nama pantai Sanur Bali. Dari ketujuh pantai yang ada di kawasan Sanur Bali, yang paling terkenal di kalangan wisatawan lokal adalah pantai matahari terbit Sanur.

Pantai ini diberikan nama pantai matahari terbit, karena pantai ini adalah tempat terbaik untuk melihat keindahan pemandangan sunrise di Sanur Bali.