Pesonadewata.com – Sisi eksotis yang berbeda dari Pulau Dewata bisa Anda temukan di Bukit Campuhan Bali. Belakangan bukit ini memang sedang banyak diperbincangkan, tentunya karena keindahan alamnya yang begitu memukau. Sehingga saat mencoba untuk datang ke sana Anda akan mendapatkan keindahan Bali dengan cara yang berbeda.

Untuk Anda yang memang suka mendaki tentunya akan suka dengan tempat ini karena memang dibutuhkan usaha lebih untuk bisa menikmati pemandangan maksimal dari bukit ini. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda bisa menikmati perjalanannya dengan baik agar nantinya bisa merasakan pemandangan yang didapatkan.

Bahkan untuk Anda yang mungkin belum punya pengalaman melakukan tracking tetap bisa menikmati perjalanannya karena bukit ini tidak sulit untuk didaki. Tentunya untuk bisa menikmati perjalanan dengan baik ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan dengan baik.

Sehingga selama perjalanan Anda tidak sampai merasa kurang nyaman dan tentunya tetap aman. Mungkin mendengar hal ini membuat Anda berpikir dua kali untuk mengunjunginya. Namun, jika sudah tau persiapan apa saja yang diperlukan, Anda tidak akan mengalami masalah ketika ke sana.

Keunikan Bukit Campuhan Bali

Bukit ini berlokasi di daerah Ubud di Gianyar, tentu daerah ini cukup familiar dan mudah untuk ditemukan aksesnya. Jika Anda tahu akses jalan ke Pura Gunung maka bukit ini masih satu jalur dengan lokasi tersebut.

Sehingga sebenarnya lokasinya cukup mudah untuk ditemukan dan sudah banyak orang yang mulai tahu lokasi wisata satu ini. Jika dari jalur tracking untuk sampai ke puncak Anda harus melalui jalanan sejauh 2 km yang bisa didaki selama 15 sampai 20 menit.

Anda juga bisa melewatinya dengan lebih santai lagi sambil menikmati pemandangan alam indah yang disuguhkan di sekitarnya sehingga tidak perlu terburu-buru untuk bisa sampai ke puncak Bukit Campuhan Bali ini. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan tracking di bukit ini sehingga akan sangat menguntungkan untuk Anda.

Banyak orang yang datang ke sana juga untuk menikmati pemandangan indah saat terbit dan terbenam matahari. Jadi, waktu yang paling pas untuk datang ke sana demi mendapatkan pemandangan luar biasa adalah mendekati waktu matahari terbit atau terbenam.

Bukit ini disebut-sebut sebagai lokasi wisata yang indah untuk dipajang di sosial media atau disebut sebagai instagenic. Jadi banyak orang yang mulai datang ke sana untuk menikmati pemandangan alam luar biasa di sana dengan hamparan rerumputan hijau dan pemandangan dari ketinggian yang sangat memukau untuk Anda nikmati.

Tips Berkunjung ke Bukit Campuhan Bali

Jika Anda malas untuk jalan kaki sampai ke puncak atau ingin merasakan sensasi perjalanan berbeda maka Anda bisa menyewa sepeda di sekitar daerah Ubud. Bahkan di beberapa penginapan ada juga yang menyewakannya.

Jadi, Anda bisa bersantai di perjalanan dan tidak terlalu lelah sampai ke puncak dan kembali turun nantinya dengan menikmati setiap langkah yang begitu menyatu dengan alam. Perlu Anda perhatikan bahwa di Bukit Campuhan Bali tidak ada warung atau tempat makan yang akan menyediakan kebutuhan saat lapar dan haus.

Jadi, Anda harus sudah mempersiapkannya sebelum berangkat tracking. Membawa bekal minuman dan makanan ringan akan sangat menguntungkan untuk Anda karena lelah setelah berjalan sampai ke puncak. Menikmati paket wisata di Bali tidak harus selalu identik dengan pantai atau semacamnya.

Di Bali juga ada lokasi wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Apalagi pemandangan alam yang disuguhkan juga sangat luar biasa sehingga akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Anda bisa memasukkan Bukit Campuhan Bali dalam daftar lokasi wisata Anda yang harus dikunjungi.