8 Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi di Bedugul Bali

Paket Wisata di Bali – Pesonadewata.com | Berwisata di Bali tidak lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke daerah Bedugul, suasana sejuk dan dingin akan memanjakan anda saat menikmati keindahan alam daerah pegunungan di Bali. Namun mungkin banyak orang mengira kalau bedugul hanya satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, berikut kami sajikan 8 tempat wisata yang berada di sekitar Bedugul Bali.

Kebun Raya Bedugul
Kebun Raya Bedugul adalah tempat wisata populer yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, berbagai macam aktifitas yang dilakukan disini seperti petualangan yang disediakan oleh Bali Treetop. Bedugul adalah salah satu hutan lindung yang udaranya sangat sejuk sangat cocok bagi keluarga untuk piknik. Suhu yang dingin pada malam hari sekitar 12 derajat celcius sedangkan di siangkan hari rata – rata 20 derajat celcius yang memiliki luas sekitar 157 hektar dan ketinggian 1240 meter dari permukaan laut. Terdapat spot spot menarik yang dapat kita lihat di Kebun Raya Bedugul yakni Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden Lake Beratan View, Usada Cafe dan Traditional Balinese House.

Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan adalah danau terbesar di Bali yang letaknya berada di dataran tinggi berada di ketinggian sekitar 1239 meter yang anda dapat saksikan langsung karena lokasinya sangat strategis yang berada di pinggir jalan raya bedugul yang memiliki hawa yang sejuk sebagai salah satu tempat rekreasi air yang menyenangkan serta murah meriah. Aktifitas yang dapat dilakukan di Danau Beratan yaitu seperti menyewa perahu atau boat bersama teman atau keluar berkeliling danau menikmati indahnya sekitar danau dan view nya sangat menakjubkan. Adapun fasilitas yang ada di danau beratan yakni penginapan seperti hotel, villa yang harganya murah meriah dan terjangkau.

Pura Ulundanu
Pura Ulundanu ini terletak di pinggir Danau Beratan sebagai salah satu ikon Bedugul yang sangat terkenal. Berlokasi di Jalan Raya Bedugul Singaraja, Desa Candikuning Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Bali. Pura Ulundanu ini sangat ramai dikunjungi karena di sekitarnya terdapat aktifitas atraksi air seperti memancing, boat, sepeda bebek air, dan bola air. Ada juga jetski yang siap mengarungi danau sambil menikmati indahnya perbukitan yang hijau dan kadang juga berkabut.

Danau Buyan Bedugul
Danau Buyan yang berada tidak jauh dari Danau Beratan yang berjarak 11 km dengan waktu berkendara sekitar 22 menit. Kawasan konservasi alam yang nan eksotis ini menjadi daya tarik utama yang dikelilingi hutan hutan hujan tropis sehingga tempat ini setiap harinya selalu di selimuti kabut. Pemandangan perbukitan yang indah di sekitar danau dapat kita lihat tepat melalui jalan raya Pancasari atau dari objek wisata Wanagiri. Adapun aktifitas dapat dinikmati di Danau Buyan ini yakni kegiatan Camping Ground bersama teman atau keluarga anda. Sementara untuk harga sewa tenda udi Bumi perkemahan Danau Buyan dikenai biaya Rp 125.00, Kayu bakar ikan Rp 10.000 dan minyak tanah Rp 10.000/botol.

Danau Tamblingan
Danau Tamblingan lokasinya berdekatan dengan danau – danau lainnya seperti danau Buyan dan Danau Beratan. Danau yang terkecil diantara 3 danau ini memiliki daya tarik tersendiri dan dapat disakikan dari kejauhan, hamparan yang luas yang memiliki perairan yang jernih. Kawasannya yang dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat dan masih sangat alami yang belum terjamah sehingga tempat ini selalu di selimuti kabut. Adapun asal usul Danau Tamblingan sendiri berasal dari kata “Tamba” dan “Elingang yang diartikan sebagai obat yang mujarab. Aktifitas yang dapat dilakukan di Danau Tamblingan seperti bersepeda dan berkemah bersama keluarga maupun teman – teman. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke area Danau Tamblingan dikenai biaya sebesar Rp 10.000.

Pasar Candi Kuning Bedugul
Pasar Tradisional ini terletak di area yang sejuk di dataran tinggi yang udaranya berkisar antara 18 derajat hingga 25 derajat celcius, dominan menjual aneka buah seperti Strawberry, Markisa, Mangga, Jambu Air dan Jagung hingga sayuran segar menjadi daya tarik pasar yang berada tepat dijalan raya bedugul. Tempat ini menjadi persinggahan para wisatawan yang ingin menikmati indahnya alam bedugul sambil menikmati makanan segar dan juga tempat membeli oleh – oleh. Pasar tradisional Candi Kuning juga menawarkan aneka barang – barang kerajinan khas Bali seperti Lukisan dan hasil kerajinan tangan Bali lainnya.

Kebun Buah Strawberry Bedugul
Destinasi yang menjadi tujuan para wisatawan ke Bedudul adalah kebun Buah Strawberry, yang rasanya tidak pas jika kita tidak berkunjung untuk menikmati buat strawberry yang menjadi khas oleh – oleh jika kita berkunjung ke Bedugul. Objek wisata seperti resto Bali Strawberry Farm untuk memilih dan memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Hidangan yang disedikan oleh Bali Strawberry Farm & Restaurant di kemas dalam sajian menu mulai dari makanan penutup (Dessert) seperti Strawberry Milk Shake, Strawberry Cake dan Ice Cream. Harga buah strawberry ini sekitar Rp. 30.000/kg serta minumannya per porsi Rp. 15.000.

Kuliner Ayam Betutu di Warung Nyoman Bedugul
Salah satu rekomendasi tempat makan enak adalah Ayam Betutu di warung Nyoman. Hidangan ayam betutu yang khas dan harganya sangat terjangkau anda bisa nikmati sambil menikmati suasanya segar dan nyaman di area bedugul. Untuk waktu operasional rumah makan ayam Betutu Nyoman buka mulai dari 08.00 – 18.00 WITA.